Kekurangan Aksesoris Mobil Baru

kekurangan aksesoris kendaraan beroda empat gres toyota
Mobil Toyota yang gres saja dibeli biasanya membuat para pemiliknya 'gatal' untuk mendandani kendaraan beroda empat gres dengan aksesoris-aksesoris kendaraan beroda empat sehingga mempercantik tampilannya. Sayangnya , ada beberapa aksesoris tambahan yang terlihat wajar untuk dipasangakan tetapi bahwasanya dapat membahayakan kenyamanan dan keamanan kendaraan beroda empat toyota itu sendiri.

Para pemilik kendaraan beroda empat gres sepertinya tidak membaca manual book yang diberikan dengan teliti sehingga tidak banyak yang tahu bahwa pemasangan aksesoris yang bersifat elektrikal mengakibatkan garansi elektrik kendaraan beroda empat gres tersebut pribadi 'hangus' alias tidak berlaku lagi. Sungguh disayangkan bukan ? Mobil gres tetapi sudah tidak memiliki garansi elektrikal.

Aksesoris Mobil Baru Toyota yang perlu diperhatikan :

1. Klakson

klakson kendaraan beroda empat toyota
Banyak pengemudi kendaraan beroda empat Toyota gres yang mengeluhkan bahwa klakson standart kendaraan beroda empat dianggap kurang keras bunyinya atau dianggap kurang 'galak' bunyinya sehingga tidak sedikit orang yang pribadi menggantinya dengan klakson keong (bentuknya ibarat keong). 

Penggunaan klakson keong sendiri memerlukan relay tambahan semoga bunyi yang dihasilkan menjadi maksimal dan untuk menjaga voltase kendaraan beroda empat semoga stabil sehingga dikala pemasangan klakson harus menggunting kabel body kendaraan beroda empat untuk mengambil setrum ataupun massa. Dan dikala menggunting salah satu kabel body kendaraan beroda empat untuk dilakukan jumper maka secara otomatis garansi elektrikal sudah hilang.

2. Fog Lamp / Lampu Kabut

fog lamp kendaraan beroda empat toyota
Biasanya Fog Lamp hanya terdapat pada varian tertinggi dari kendaraan beroda empat tersebut sehingga para pemilik kendaraan yang mengambil tipe kendaraan beroda empat dengan varian di bawahnya pribadi melengkapi kendaraan beroda empat barunya dengan fog lamp sehingga dapat digunakan dikala hujan ataupun di tempat pergunungan.

Baik Fog Lamp Original Toyota maupun Aftermarket memerlukan kabel tambahan untuk pemasangannya sehingga lagi-lagi untuk pemasangannya pasti mengambil kabel body untuk dilakukan jumper dan itu berarti garansi elektrikal kendaraan beroda empat sudah hilang. 

Pemasangan aksesoris kendaraan beroda empat yang bersifat elektrikal seringkali mengakibatkan duduk perkara pada elektrikal lainnya di kendaraan beroda empat tersebut karena pemasangan yang tidak teliti dan sembarangan. Dan , yang paling fatal yang pernah terjadi yaitu mengakibatkan kebakaran pada episode tersebut yang disebabkan korslet.

3. Alarm

aksesoris alarm untuk kendaraan beroda empat toyota
Pada kendaraan beroda empat Toyota yang gres yang sudah dilengkapi dengan electrik power steering biasanya turut dilengkapi dengan sistem kunci mobillizer sehingga seringkali tidak dilengkapi dengan alarm tambahan tetapi hanya dilengkapi dengan central lock. Hal ini bahwasanya sudah cukup sebagai pengaman kendaraan beroda empat kita karena power steering kendaraan beroda empat tidak dapat bergerak sama sekali bila tidak menggunakan kunci asli mobil. 

Tetapi kita seringkali merasa kurang aman tanpa adanya alarm dan toa alarm sehingga kita juga memasang alarm kendaraan beroda empat sebagai pengaman kendaraan beroda empat kita. Memang sangat dilema apabila kendaraan beroda empat tidak menggunakan remote alarm sama sekali. Pemasangan aksesoris alarm kendaraan beroda empat tentu saja menghilangkan garansi elektrikal mobil.

4. Sensor Parking

Sama ibarat Fog lamp , banyak orang yang membutuhkan sensor parking untuk kendaraan beroda empat Toyota barunya. Pada varian kendaraan beroda empat tertinggi untuk tipe kendaraan beroda empat Toyota tertentu sudah dilengkapi dengan sensor parking. Para pemilik kendaraan beroda empat tentunya ingin melengkapi mobilnya untuk menghindari bumper belakang yang tertabrak dikala sedang memarkir kendaraannya.  

Pemasangannya juga harus mengambil kabel utama untuk setrum sensor parking dan dapat mengakibatkan garansi elektrikal kendaraan beroda empat hilang. 

5. Spoiler

Spoiler yang terdapat pada episode belakang body kendaraan beroda empat seringkali dilengkapi dengan lampu rem sebagai pemanisnya. Selain pemasangan kabel yang mengambil setrum dari stop lamp belakang , ada kalanya pemasangan spoiler belakang ibarat toyota Avanza tipe v harus melaksanakan bor pada episode belakang sehingga merusak body episode belakang.

6.Relay Lampu 

Berbeda dengan kendaraan beroda empat premium Toyota ibarat Toyota Alphard maupun Harrier yang sudah menggunakan HID sebagai lampu standart mobil. Banyak pengguna mobil toyota yang merasa jikalau lampu standart kendaraan beroda empat kurang jelas sehingga menggantinya dengan watt yang lebih besar ( Bohlam Lampu standart kendaraan beroda empat biasanya 55/60 watt) dan untuk menstabilkan penggantian bohlam dengan watt yang lebih besar tentu menggunakan relay.

Pemasangan relay bahwasanya dapat dilakukan tanpa mengelupas kabel body kendaraan beroda empat tetapi banyak pemasangan yang ingin mencari mudahnya saja sehingga lebih cepat dengan mengelupas kabel body dan mengambil strum dan tentu saja garansi elektrikal kendaraan beroda empat hilang

Makara pemasangan aksesoris tambahan itu memang beresiko untuk mempercantik dan melengkapi kendaraan gres kita. Orang seringkali berfikir apakah garansi elektrik itu dibutuhkan ? Garansi elektrik sebuah kendaraan beroda empat sangat dibutuhkan ibarat untuk power window , electrik power steering , lampu kendaraan beroda empat dan tentu saja beberapa komponen spare part yang mengandung elektrik. Sangat tidak lucu , karena kendaraan beroda empat gres dan ternyata ada kerusakan akhir cacat produksi pada episode Electrik Power Steering tetapi tidak dapat diklaim karena adanya pemasangan aksesoris tambahan , tentu saja kita tidak menginginkan hal tersebut bukan? Yang perlu kita ingat yaitu setiap pemasangan aksesoris tambahan yang mengupas kabel utama kendaraan beroda empat dan dikala komponen elektrik pada kendaraan beroda empat gres toyota rusak maka pabrikan Toyota tidak dapat melayani klaim akhir kerusakan ataupun cacat produksi untuk sektor elektrikal.

Comments

  1. The best online sports toto
    The sports toto - Betting odds, picks, predictions, live scores, odds and 토토사이트 more. Get help from our community of experts. Learn how to bet on sports.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Bunyi pada Rem Mobil

Daftar Mobil Baru Toyota 2013